Muwashaffat Muslim

Muwashaffat Muslim
Assalamu'alaikum wr.wb

Senin, 31 Januari 2011

Pengetahuan Tersembunyi dalam Al-Qur'an



Al-qur’an merupakan sumber ilmu pengetahuan yang telah ada sejak 14 abad yang lalu. Namun, belum banyak manusia yang menyadari hal tersebut. Sekarang, kita hanya terpaku pada buku yang diberikan kepada kita semua yang pada umumnya ditulis oleh orang barat tanpa menulis nama ilmuwan muslim yang terlebih dahulu berperan sebagai pencetus pengetahuan tersebut. Kita telah melupakan Al-qur’an sebagai panduan bagi seluruh aktifitas kita.
                Banyak dari fenomena alam dan berbagai konsep dasar mengenai ilmu pengetauan ada dalam Al-qur’an, tetapi kita tidak mengetahui adanya hall tersebut disebabkan karena kita tidak mau memahami apa yang tertulis dalam Al-qur’an. Yang menarik untuk ditanyakan adalah mengapa Allah tidak menjelaskan secara detail mengenai ilmu pengetauan yang ada di al-qur’an?
                Jawaban dari pertanyaan tersebut dikarenakan rasa cinta Allah kepada kita. Manusia diberikan otak yang sangat hebat dan mampu menganalisis pesan-pesan yang tersembunyi banyak dari pengetahuan manusia yang ada pada hari ini, merupakan hasil dari analisis manusia terhadap alam. Bila manusia hanya menerima semua secara instan tanpa ada usaha manusia dalam menganalisis hal tersebut, maka kemampuan otak manusia akan berkurang dan makin lama akan menyebabkan kelumpuhan dan tidak bisa digunakan lagi. Inilah sebabnya kenapa setiap hari harus ada informasi yang masuk ke dalam otak kita agar otak terus berkembang dan fungsi kerja dari otak kita tidak menurun. Itulah sebabnya mengapa Allah juga menganjurkan kita untuk selalu membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar