Muwashaffat Muslim

Muwashaffat Muslim
Assalamu'alaikum wr.wb

Rabu, 29 Juni 2011

R1D 2009/2010 : Suatu hal yang tak terlupakan


Teruntuk saudaraku seluruh pengurus R1D 2009/2010
Berawal dari LDK (Latihan Dasar Kemimpinan) yang dilaksanakan pada tanggal 18 November 2009. Diketuai oleh Farchan Azzumar dan kaput Fathia Zahra Aindani, Rohis 1 Depok 2009/2010 memulai sebuah perjuangan untuk membuat SMAN 1 Depok menjadi sekolah yang bernuasa Islam. Bukan sebuah hal yang mudah, kita memulai dengan penuh risiko dan pengorbanan mungkin semua anggota R1D 2009/2010 mengethui bahwa selesai LDK bukan berarti telah selesai perjuangan tetapi ini menjadi permulaan perjuangan yang lebih berat. Terdiri dari 7 divisi (Ruhdal, PSDP, Medinbul, Soshum, Senior, Akademis, RTM ikhwan dan Akhwat)  yang menjadi dasar dari semua kegiatan yang ada di R1D dan menyusun semua solusi untuk menyelesaikan masalah keislaman di SMAN 1 Depok.
Tidak terasa selama satu tahun merasakan syuro’ tiap bulan membicarakan kegiatan yang telah dan akan kita lakukan tertawa, marah dan kesal kadang terjadi di tiap syuro’ tetapi entah kenapa tidak pernah terbersit di pikiran kita untuk berhenti dan keluar. Kita tidak pernah bosan ketika bertemu dengan mereka wajah-wajah yang tak pernah berubah, selalu terlihat tersenyum dalam setiap keadaan baik ketika senang maupun sedih.
Cek-cok ikhwan-akhwat, pulang larut malam, prestasi akademis yang turun, hilangnya waktu untuk keluarga, tidur di sekolah mungkin itu yang biasa dihadapi oleh kita. Sebagian orang mungkin bertanya “Mengapa anak-anak itu begitu kuat menghadapinya?” tetapi kita semua mungkin akan bertanya kembali “Kenapa kalian tidak mau bergabung dengan kami?”. Marah, kecewa, kesal dan menangis pernah kita rasakan diantara kita, tetapi itu tidak menghilangkan rasa persaudaraan diantara kita. Itulah hal paling berharga yang kita dapatkan dari hal tersebut.
Diantara kita mungkin bangun pernah di tengah malam, menangis mendo’akan dan membayangkan seluruh wajah teman-teman R1D yang selama ini berjuang bersama, bersama-sama menangis, lelah,tertawa dan tersenyum.
Sudah lewat dari satu tahun sejak kejadian tersebut semoga kita menjadi lebih baik dari sebelumnya dan bisa berkontribusi lebih baik dari apa yang kita telah lakukan di R1D serta tentunya tetap merasakan persaudaraan diantara kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar