Muwashaffat Muslim

Muwashaffat Muslim
Assalamu'alaikum wr.wb

Sabtu, 25 Juni 2011

Renuangan Untuk Kita

Ini adalah kisah antara dua sahabat semoga kisah ini menjadi sebuah renuangan bagi kita.

Ali dan Ahmad adalah dua orang sahabat yang selalu bersama, namun memiliki karakter yang berbeda. Ahmad adalah seorang anak yang rajin beribadah baik yang wajib maupun sunnah sedangkan Ali adalah orang yang hanya menjalankan ibadah semaunya sholat pun masih selalu disuruh dan tidak pernah menyadari bahwa itu adalah sebuah kewajiban bagi dirinya. Suatu hari, Ahmad mengajak Ali untuk sholat dhuha' ibadah yang sangat jarang dilakukan oleh Ali. Namun, mengingat Ahmad adalah sahabatnya Ali pun mengikuti ajakan Ahmad dengan berat hati. Tetapi, itu adalah suatu tonggak perubahan dari Ali. Ali yang dulunya merupakan orang yang jarang sekali sholat dhuha', tiba-tiba menjadi rajin seakan-akan ketagihan terhadap ibadah tersebut hal ini juga berdampak pada ibadahnya yang lain ia menjadi seorang yang sangat rajin hanya dari perkataan seorang teman yang mengajaknya sholat dhuha'.

Setelah lulus SMP ternyata mereka ditakdirkan untuk bersekolah di tempat yang berbeda. Meskipun tanpa Ahmad, Ali tetap istiqamah terhadap ibadahnya bahkan dia tergabung dalam ROHIS di SMA tersebut. Beberapa tahun kemudian, tanpa disengaja Ali bertemu dengan Ahmad. Ketika itu, Ahmad sedang naik motor bersama dengan perempuan yang diboncengnya. Ali sungguh kaget kenapa sahabatnya bisa seperti itu, sungguh Allah-lah yang membolak-balikan hati manusia.

Teman-teman mungkin ini adalah sebuah renungan bagi kita bahwa kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah kita akan tetap beriman atau kafir, sungguh Allah-lah yang bisa membolak-balikan hati manusia. Oleh sebab itu, perbaharuilah selalu ibadah dan amalan-amalan kita

1 komentar:

  1. ya, betul bgt!!
    *tak ada yang menjamin stand nya posisi keimanan ditempat yg tinggi!!

    perlu pembaharuan (upgrade terus-menerus)
    *mari mengambil hikmah

    BalasHapus