Muwashaffat Muslim

Muwashaffat Muslim
Assalamu'alaikum wr.wb

Selasa, 26 April 2011

Bangkitlah Pemuda Muslim

Bangkitlah Pemuda Muslim!

Melihat keadaan remaja muslim sekarang sungguh menyedihkan. Dapat kita perhatikan setiap hari kita menonton di televisi, kita akan selalu mendapati berita tentang prkelahian, baik perkelahian antar kampung, perkelahian di lapangan sepakbola atau pun tawuran antar pelajar. Dan yang lebih parah lagi, mereka melakukan perkelahian hanya diakibatkan oleh hal yang sepele seperti saling menghina, berebut pacar, tidak puas akan suatu keputusan dsb. Sangat disayangkan, padahal merekalah harapan kita. Harapan Islam agar terus berjaya. Sebenarnya apa yang salah? apakah sistem pendidikan di negara ini? apakah orang tua mereka? apakah karena pengaruh globalisasi yang terus meluas?

Seorang mahasiswa yang pernah melakukan penelitian tentang kondisi masyarakat di pedesaan. Dalam penelitiannya, didapatkan bahwa hampir seluruh pemuda di suatu desa tersebut ketika mereka ditanya tentang pekerjaan yang mereka inginkan, mereka menjawab mereka tidak ingin mengikuti pekerjaan orang tua mereka yang umumnya sebagai petani. Mereka lebih senang menjadi tukang ojek dibandingkan dengan petani. Dan alasan mereka memilih pekerjaan tersebut disebabkan karena mereka menganggap bahwa menjadi tukang ojek lebih membanggakan dibandingkan petani dan mereka merasa bahwa pekerjaan tukang ojek lebih mudah daripada menjadi petani. Selain itu, ketika mereka menjadi tukang ojek dan tentunya mereka memiliki motor, mereka bisa jalan-jalan dengan pacar mereka. Jadi, dapat disimpulkan bahwa para pemuda tersebut mereka tidak memikirkan suatu kehidupan yang lebih baik dengan pekerjaan yang akan mereka lakukan tetapi mereka hanya memikirkan bagaimana dirinya bisa terlihat terhormat oleh orang lain dan begaimana mereka memuaskan nafsu mereka dari uang yang telah mereka dapatkan. 
Inilah permasalahan pemuda Islam sekarang mereka terlalu memikirkan dunia. Hal ini bukan masalah yang sepele, inilah penyakit yang di takutkan oleh Rasulullah yakni "cinta dunia dan takut mati".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar